Anwar Sadat Buka Kegiatan TC Tahap ke-5 Kafilah MTQ Tanjab Barat
Anwar Sadat Buka Kegiatan TC Tahap ke-5 Kafilah MTQ Tanjab Barat

Anwar Sadat Buka Kegiatan TC Tahap ke-5 Kafilah MTQ Tanjab Barat

Kilasharian.Com, Tanjabbar Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri sekaligus membuka langsung kegiatan Traning Center (TC) Tahap Ke-5 Kafilah MTQ Kabupaten Tanjabbar dalam rangka persiapan menghadapi MTQ ke- 51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Jum’at (21/10/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Arriyad tersebut, juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bagian Kesra, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjabbar, pelatih dan para qori dan qoriah Kabupaten Tanjabbar.

Berdasarkan laporan Kepala Bagian Kesra bahwa tujuan diadakannya TC bagi para qori dan qoriah ini, guna memberikan wawasan, pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan , serta untuk memantapkan para kafilah untuk bersiap mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh.

“Kegiatan training center ini akan dilaksanakan mulai tanggal 21 sampai dengan 25 Oktober 2022, dimana kami juga mendatangkan para pelatih baik dari provinsi maupun dari kabupaten, tenaga medis, kami juga telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk memenuhi kebutuhan para qori dan qoriah, serta uang saku selama melaksanakan pelatihan ini agar mereka bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik dan dapat memotivasi mereka dalam kegiatan MTQ tingkat provinsi di Kota Sungai Penuh nantinya,” bebernya dalam laporan.

Sementara itu, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan TC yang dilakukan qori dan qoriah ini merupakan upaya mempersiapkan qori dan qoriah yang akan menjadi peserta pada MTQ tingkat provinsi di kota Sungai penuh pada November 2022 mendatang.

“Melalui kesempatan ini saya berharap kegiatan training center ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh qori dan qoriah kita untuk lebih mengasah dan mematangkan kemampuan mereka dibawah bimbingan para pelatih yang sudah berpengalaman, sehingga bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik,” tutur Bupati.

“Dan saya juga mengapresiasi kepada anak-anak kami, para pelatih dan panitia serta seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan ini untuk bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sehingga dapat berjalan dengan lancer, berkelanjutan, aman, dan optimal, dan semoga apa yang telah kita kerjakan di ridhoi dan diberikan keberkahan oleh ALLAH SWT, aamiin ya rabbal alamin,” pungkasnya. (*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.