Gubernur Jambi Al Haris Lepas Jalan Santai
Gubernur Jambi Al Haris Lepas Jalan Santai

Gubernur Jambi Al Haris Lepas Jalan Santai

 

Kilasharian.Com, Jambi - Gubernur Jambi Dr.H. Al Haris,S.Sos.,M.H., secara langsung melepas jalan santai dan sepeda santai dilanjutkan dengan menggelar lomba panjat 77 batang pinang, untuk memeriahkan pesta rakyat dalam rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, yang berlangsung di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi pada Sabtu (20/08/2022).

Gubernur Jambi, Al Haris beserta Istri Hesnidar Haris, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Sekda Pemprov Jambi dan para pejabat eselon II, serta jajaran terlihat mengikuti kegiatan  permainan yang dilombakan seperti lari dalam karung.

Rangkaian kegiatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ini disambut antusia masyarakat, tidak hanya peserta pria, bahkan ada beberapa kelompok peserta perempuan ikut panjang pinang.

"Pemprov Jambi menggelar rangkaian acara pesta rakyat untuk memperingati HUT Ke-77 RI berbagai kegiatan dilaksanakan, disini kita juga melaksanakan Paksinasi bagi masyarakat yang belum di paksin, dikasih hadiah minyak goreng," ujar Al Haris

Selain itu Al Haris meminta masyarakat tertib, jaga keamanan serta kita harus patuh protokol kesehatan." Saya minta kita semua tertib dan bersama kita jaga keamana, selain itu covid belum berakhir mari pakai masker, jangan terjebak euforia, harus tetap waspada, karena kita masih dalam situasi covid yang belum selesai."

Al Haris menyampaikan, terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir ikut memeriahkan hari kemerdekaan RI." Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir, partisipasi dan semagat anak bangsa terus berkorbar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ini 17 Agustus 2022, dengan harapan dimasa yang akan datang kita harus lebih baik lagi dan lebih bangkit lagi ekonomi masyarakat tahun tahun mendatang." ungkap Al Haris

Selain jalan santai dan bersepeda, acara juga dimeriahkan dengan perlombaan panjat pinang. Peserta lomba terlihat sangat antusias terbukti dengan kekompakan dari masing-masing tim yang saling bahu membahu menaiki puncak dari batang pinang guna mendapatkan hadiah yang digantung di pucuk atas pinang. (*/Riko)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.