Bupati Adirozal Kukuhkan 30 Paskibraka Kerinci 2022
Bupati Adirozal Kukuhkan 30 Paskibraka Kerinci 2022

Bupati Adirozal Kukuhkan 30 Paskibraka Kerinci 2022

Kilasharian.com, Kerinci – Bupati Kerinci Adirozal mengukuhkan sebanyak 30 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Kerinci tahun 2022, yang bertempat di ruang pola Kantor Bupati Kerinci Bukit Tengah, Senin (15/08/2022).

Turut hadir Wakil Bupati Ami Taher, Unsur Forkopimda, Sekda Zainal Efendi, pimpinan OPD, Pembina Paskibraka, Pelatih dan orang tua anggota Paskibraka Kabupaten Kerinci tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, Pengukuhan ini dilaksanakan dalam makna pemantapan dan pematangan dalam rangka persiapan HUT RI ke-77 tahun 2022.

“Kepada Adik-adik bahwa kalian bukan sekedar dikukuhkan sebagai pengibar sang sangka merah putih, tetapi kalian juga di kukuhkan sebagai pewarta semangat juang para pahlawan, agar segala pesan yang terkandung dalam pengibaran merah putih yakni berani berjuang untuk tujuan yang suci,” ujar Bupati Adirozal.

Ditambahkan Bupati Kerinci dua periode ini, bahwa menjadi seorang pengibar bendera bukanlah tugas yang mudah, apa lagi yang kita kibarkan itu adalah simbol negara kita, kehormatan dan marwah bangsa ini tersimbolisasi pada Sang Saka Merah Putih yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita dengan jiwa dan raga mereka.

“Melalui pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kerinci saya berpesan kepada ananda-anandaku semua, lakukanlah yang terbaik, kalian semua adalah generasi penerus bangsa ini yang nantinya akan melanjutkan perjuangan para pahlawan-pahlawan kita yang telah memerdekakan bangsa ini,” pesan Bupati Kerinci.

Bupati Adirozal berharap semoga pelaksanaan nanti berjalan dengan baik,dan semua memiliki rasa tanggung jawab saat peringatan HUT RI yang ke 77 nanti.

“Tugas pengibaran bendera ini kami amanahkan kepada kalian, ananda-ananda kami, perwakilan dari sekolah di kabupaten Kerinci, jagalah tanggung jawab ini dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Selamat bertugas, tetap jaga kekompakan dan solidaritas,” tutupnya.  (adv/oki)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.