Ketua DPRD Fajran Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Pancasila
Ketua DPRD Fajran Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Ketua DPRD Fajran Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

SUNGAI PENUH – Melalui momentum peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun 2022, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H. Fajran, mengajak seluruh masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini untuk memperkuat toleransi hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di daerah.

“Tadi saya mengikuti upacara secara virtual langsung bersama Presiden. Beliau berpesan jaga persatuan, kesatuan, dan junjung tinggi toleransi dalam hidup bernegara. Mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila itu penting, terutama pada sila ke-5 yaitu Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” ucap Ketua DPRD Fajran, usai mengikuti upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila secara virtual, Rabu (01/06/2022).

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh menilai masyarakat harus menerapkan dasar negara yang dirumuskan dengan sempurna oleh para pendiri bangsa tersebut, dengan mengakomodasi kepentingan dan hajat hidup semua golongan.

“Kehidupan bertoleransi di Kota Sungai Penuh secara umum sudah baik, kita sudah lama hidup berdampingan dengan beragam etnis dan agama, namun tetap harmonis dan damai dalam bingkai persatuan,” kata Fajran.

“Kewajiban pemimpin adalah mengayomi dan melindungi masyarakat, yang juga merupakan bagian dari pengamalan nilai-nilai Pancasila,” tutupnya. (adv/oki)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.