Dinas PUPR kembali lakukan pemeliharan di 7 titik jalan di Kecamatan Sadu
Dinas PUPR kembali lakukan pemeliharan di 7 titik jalan di Kecamatan Sadu

Dinas PUPR kembali lakukan pemeliharan di 7 titik jalan di Kecamatan Sadu

Kilas Harian.Com, Tanjabtim - Pada Tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui Dinas PUPR nya akan kembali melakukan pemeliharan rutin terhadap beberapa titik jalan yang berada di Kecamatan Sadu. 

Sekretaris Dinas PUPR Tanjabtim Afriboy Chandra saat di konfirmasi diruang kerjanya pada, kamis (09/06/2022) mengatakan, perbaikan yang sifatnya pemeliharaan ini akan dilakukan menggunakan dana APBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan tambahan material yang berada di kecamatan tersebut, baik berupa batu maupun material lainnya. Selain itu alat berat juga akan standby dari UPTD Alkal Satker Kecamatan Sadu.   

“pemeliharaan rutin akan kembali dilakukan di 7 titik wilayah kecamatan sadu, namun dari 7 titik tersebut baru 4 yang sudah terealisasi meskipun belum sepenuhnya”, Ujar sekdis PUPR Tanjabtim.

Beberapa titik tersebut diantaranya, perbaikan jalan Desa Sungai Lokan-Desa Sungai Jambat sepanjang 7,5 KM dengan realisasi 7 KM, perbaikan jalan Desa Sungai Jambat- Desa Sungai Sayang sepanjang 6 KM dengan realisasi 4 KM, perbaikan jalan Desa Sungai Sayang- Desa Remau Baku Tuo sepanjang 6 KM dengan realisasi 1 KM, dan perbaikan jalan Desa Sungai Itik sepanjang 4 KM dengan realisasi sepanjang 1 KM. Sementara untuk 3 titik lainnya yakni, perbaikan jalan Desa Remau Baku Tuo-Desa Air Hitam Laut, perbaikan jalan Desa Air Hitam Laut-Desa Sungai Cemara dan swakelola rijid beton di Desa Sungai Sayang sepanjang 75 Meter belum terealisasi atau belum dikerjakan, namun ditargetkan akan tetap selesai pada tahun ini.

“Untuk saat ini, beberapa kegiatan masi belulm optimal dikarenakan kendala cuaca dan kontur jalan yang masi lembek pasca hujan, sehingga Times Schedule menjadi sedikit terlambat. Meski parah namun  sejauh ini jalan-jalan tersebut masi bisa dilalui oleh karena itu perlu dilakukan pemeliharaan” Tuturnya.

Sementara itu terkait dengan program peningkatan jalan yang berada di Desa Labuhan Pering Kecamatan Sadu pasca Progrram TMMD sekitar 4 KM panjangnya, juga belum bisa dilakukan dengan optimal sebab kondisi tanah masi tanah lokal dan belum keras. Selain itu guna mempermudah pembawaaan material diperlukan pembangunan 6 Jembatan penghubung. Dengan adanya jembatan penghubung maka material bisa dibawa dengan mudah dan perbaikan jalan bisa lebih muda dilakukan. (Rm28)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.