Wabup Hairan Beserta Tim Safari Pemkab Tanjab Barat Kunjungi Desa Pematang Pauh
Wabup Hairan Beserta Tim Safari Pemkab Tanjab Barat Kunjungi Desa Pematang Pauh

Wabup Hairan Beserta Tim Safari Pemkab Tanjab Barat Kunjungi Desa Pematang Pauh

Kilasharian.Com, Tanjabbar - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali laksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H/2022, yang mana kali ini dilaksanakan di Desa Pematang Pauh, Kecamatan Tungkal Ulu, Selasa (19/04/22).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan SH, ini juga turut dihadiri oleh Wakapolres Tanjung Jabung Barat, Danramil Tungkal Ulu, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Camat Tungkal Ulu, Ketua GOW, Wakil Ketua III TP PKK,Ketua PKK Kecamatan,Kepala Desa, Perwakilan PT. Sawitindo dan tokoh agama, serta masyarakat setempat.

Bertempat di Masjid Jamiun Nas bertindak selaku Imam Salat Maghrib dan Isya Ust. H. Husnaini, Penceramah Ust. Hanan Attaqi, LC sekaligus Imam Salat Tarawih dan Bilal Abdurrahman Sidiq.

Bacakan sambutan Bupati, Wakil Bupati  sampaikan bahwa bulan suci ramadhan merupakan keistimewaan bagi umat muslim, dimana setiap orang muslim berlomba-lomba meningkatkan ke imanan melalui aktivitas puasa, tarawih, tadarus dan bentuk amaliah lainnya.

” Semoga dengan safari ramadhan yang dilaksanakan Pemkab ini dapat menjadi semangat baru mempererat tali silarurahmi, sekaligus memyadarkan kita akan pentingnya kebersamaan dalam mengabdikan diri untuk masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa pada hari ini informasi dari Pemerintah Kabupaten terkait visi misi Bupati dan Wakil Bupati terutama di bidang agama, pemerintah telah memberikan santunan kepada 4000 petugas Syara dan guru ngaji se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Mengakhiri sambutannya,Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH mengajak seluruh lapisan masyarakat turut berpastisipasi dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif selama Ramadhan.

“Mari kita jaga wilayah masing-masing tetap aman, nyaman serta selau menjaga ke utuhan bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya di daerah kita tercinta kabupaten tanjab barat,” ajaknya.

” Mari secara bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain, agar daerah kita senantiasa harmonis dalam keberagaman,” tutup Wabup.

Pada kegiatan yang sama, Wakil Bupati juga meresmikan Masjid Jamiun Nas dan serahkan secara langsung bantuan mushab alqur’an, bantuan sembako dari PT. Sawitindo Jambi, serta santunan kepada anak yatim piatu dan Kaum Duafa dari Baznas. (*/ina)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.