Sekda Ikuti Rakor Percepatan Penanganan Covid 19 secara Virtual
Sekda Ikuti Rakor Percepatan Penanganan Covid 19 secara Virtual

Sekda Ikuti Rakor Percepatan Penanganan Covid 19 secara Virtual

Kilasharian.Com, Tanjabbar  - Mewakili Bupati Tanjab Barat, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si ikuti Rapat koordinasi Percepatan Penanganan Covid 19 secara Virtual, Selasa (08/02/22). Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati ini juga Turut dihadiri oleh Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419 Tanjab,Kasi Kejaksaan Negeri,Kaban BPBD Tanjab Barat dan Kadis Kesehata serta diikuti secara virtual oleh Forkopimda Provinsi Jambi,seluruh Bupati/Walikota se Provinsi Jambi serta Forkopimda Kabupaten/Kota.

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH mengatakan ada beberapa langkah yang akan dilakukan antara lain pengaktifan Satgas Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan, mengoptimalkan peran dan fungsi Posko Satgas Penanganan Covid 19, Peningkatan Capaian Vaksinasi, Penerapan dan Penegakkan Hukum terhadap Protokol Kesehatan, mengaktifkan kembali PPKM Mikro,.

” Peningkatan testing dan tracking, melakukan Rapid test antigen/PCR bagi yang melakukan perjalanan dan Kontak erat, mengaktifkan kembali Rumah Isolasi terpusat ( Isoter ) serta singkronisasi dan update data terus dilakukan ” Ujarnya

Ditambahkan Gubernur Jambi, vaksinasi harus difokuskan lagi terkait dengan lansia Serta utamakan untuk anak sekolah,Gerakan kembali mengunakan masker seperti dulu dan perketatan Protokol Kesehatan. “tentang Vaksinasi jangan kita berhenti ketika kita sudah mencapai target nasional, kita sangat perlu waspada, karena ini cepat penularan nya, Mari kita kembali siaga dan waspada” Katanya

Dilanjutkan paparan dari Kapolda Jambi, Walikota Jambi, Bupati Tebo dan Ketua DPRD Provinsi Jambi. (*/ina)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.