Buka Piala Soeratin U-13 dan U-15, Al Haris Terus Dorong Kemajuan Sepak Bola Jambi
Buka Piala Soeratin U-13 dan U-15, Al Haris Terus Dorong Kemajuan Sepak Bola Jambi

Buka Piala Soeratin U-13 dan U-15, Al Haris Terus Dorong Kemajuan Sepak Bola Jambi

Kilasharian.Com, Tebo – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya mendorong kemajuan sepak bola di Provinsi Jambi dengan pembinaan dan mengadakan turnamen sehingga kedepannya sepak bola Jambi lebih berprestasi. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat membuka Piala Soeratin U-13 dan U-15 Provinsi Jambi Tahun 2022, bertempat di Stadion Sri Maharaja Batu Kabupaten Tebo, Sabtu (22/01/2022). Al Haris juga berkesempatan meresmikan Stadion Sri Maharaja Batu yang digunakan untuk penyelenggaraan Piala Soeratin tersebut.

“Kita terus berupaya mendorong perkembangan sepak bola Jambi sehingga bisa berbicara banyak di kancah nasional dan mengharumkan nama Provinsi Jambi. Turnamen seperti ini merupakan salah satu upaya dalam mencari pemain pemain bertalenta yang nantinya akan kita berikan pembinaan lebih lanjut,” ujar Al Haris.

Al Haris mengungkapkan, penyelenggaraan Piala Soeratin merupakan salah satu upaya untuk lebih menggeliatkan dan menggiatkan olahraga sepak bola di Provinsi Jambi. “Kita mengharapkan, dengan diselenggarakannya turnamen seperti ini dapat lebih meningkatkan kualitas para pemain sepak bola di Provinsi Jambi sehingga bisa melahirkan prestasi,” ungkap Al Haris.

“Turnamen seperti ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan pemain, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental serta dapat melahirkan atlet sepak bola yang memiliki potensi dan bakat yang nantinya kedepan akan kita lakukan pembinaan,” sambung Al Haris.

Al Haris mengajak para generasi muda untuk senantiasa berolahraga karena sangat penting dalam kehidupan sehari hari, tidak hanya sebagai sarana menjaga dan meningkatkan kesehatan jasmani, olahraga merupakan salah satu sarana untuk menghindarkan generasi muda dari berbagai pengaruh negatif lingkungan dan kemajuan teknologi, seperti kecanduan gadget dan narkoba. “Membiasakan diri dengan berolahraga akan mendidik generasi muda menjadi pribadi yang disiplin, bertanggung jawab, loyalitas, mampu bekerja sama dan berjuang tak kenal menyerah untuk meraih kemenangan. (*/riko) 

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.