Balas Jasa HBA Pimpinan Ponpes Darul Aufa "Ajak" Dukung Al Haris
Balas Jasa HBA Pimpinan Ponpes Darul Aufa "Ajak" Dukung Al Haris

Balas Jasa HBA Pimpinan Ponpes Darul Aufa "Ajak" Dukung Al Haris


Kilasharian. Com, Jambi- Al Haris, calon gubernur Jambi nomor urut 3 disambut hangat keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Aufa di Sungai Buluh, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Minggu (08/11).

Syaifudin Pimpinan Ponpes, mengatakan Ponpes Darul Aufa didirikan KH Zuhdy Al-Mijri satu almamater dengan mantan gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA). 

"Kedekatan emosional kami Darul Aufa dengan HBA tidak bisa dipisahkan, masjid Darul Aufa HBA yang resmikan, waktu Reses DPR RI HBA juga kesini. Karena HBA dak maju (Maju calon Gubernur) kami dukung Al Haris," katanya.

Terkait itu dirinya mengajak seluruh alumni Ponpes Darul Aufa yang tersebar diberbagai Kabupaten di Jambi ini untuk mendukung Al Haris dan Abdullah Sani di Pilgub Jambi 9 Desember 2020.

"Insya Allah 9 Desember kito satukan pilihan, bagi santri yang sudah milih dan orang tuo santri jangan salah pilih, kito pilih Al Haris," sebutnya.

Sementara itu, Al Haris sangat berterima kasih atas sambutan keluarga besar Ponpes Darul Aufa. Calon gubernur Jambi yang diusung PAN, PKS dan PKB ini mendukung penuh berkembangnya Ponpes di Jambi.

Tidak hanya memberikan bantuan operasional untuk Ponpes, Al Haris juga mengagas Ponpes berbasis SMK mendidik generasi islam yang terampil dan cekatan untuk bersaing di dunia kerja, namun tetap berpegang teguh pada norma-norma ajaran Islam.

"Tugas kita harus menyiapkan anak negeri ini  menjadi pemimpin disemua sisi, di masjid jadi imam, di masyarakat ia jadi pemimpin dan dimana-mana dibutuhkan orang," kata Al Haris.

"Program kita banyak untuk membantu pesantren, kita ada program bantuan Ponpes dan Ke depan saya kira Ponpes tidak hanya mendidik anak-anak untuk belajar agama saja, tapi juga mendidik anak-anak ilmu dalam bekerja, ada skill dia selama dia belajar di Pondok," sebutnya.(*/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.