Wako AJB Serahkan Bantuan Bibit Ikan Kepada Kelompok Tani Budidaya
Wako AJB Serahkan Bantuan Bibit Ikan Kepada Kelompok Tani Budidaya

Wako AJB Serahkan Bantuan Bibit Ikan Kepada Kelompok Tani Budidaya

Dorong Produktivitas Sekaligus Pemenuhan Konsumsi Rumah Tangga.

Kilasharian Com, Sungai Penuh - Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) menyerahkan bantuan bibit ikan bagi kelompok tani pembudidaya, Selasa (27/10).
Penyerahan bantuan bibit ikan sebanyak 4000 ekor bagi 3 (tiga) kelompok pembudidaya dilaksanakan di UPTD balai benih ikan dinas Peternakan dan perikanan, Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal.
Kepala dinas peternakan dan perikanan, Edi Juarsa mengungkapkan, bantuan bibit ikan diberikan secara bergiliran setiap bulan bagi kelompok tani pembudidaya yang ada di Kota Sungai Penuh.
Wako AJB dalam arahannya dihadapan perwakilan kelompok tani penerima bantuan menegaskan bahwa yang perlu digarisbawahi dari pemberian bantuan bibit ikan adalah bagaimana mendorong petani pembudidaya agar mampu berproduksi untuk dipasarkan, tidak hanya sebatas pemenuhan kebutuhan rumah tangga semata.
"Dengan demikian, tingkat kesejahteraan para petani pembudidaya bisa membaik," sebutnya.
"Ini wujud kehadiran pemerintah dalam mengimplementasikan visi Kota perdagangan," sambung Wako AJB.
Kadis Peternakan dan perikanan menyebutkan, ada 84 kelompok tani pembudidaya dengan luas kolam mencapai 4 ha di Kota Sungai Penuh.

"Jika semua kolam produktif, maka potensi produksi bisa mencapai 260 ton pertahun. Sekarang hal itu yang sedang terus kita upayakan," imbuhnya. (*/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.