Bupati Adirozal Pimpin Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas Penagananan Covid 19
Bupati Adirozal Pimpin Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas Penagananan Covid 19

Bupati Adirozal Pimpin Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas Penagananan Covid 19

Kilasharian. Com, Kerinci – Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali menggelar Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Virus Corona (Covid-19), di Ruang Aula Kantor Bupati Kerinci, Selasa (05/05).
Rapat terbatas ini dipimpin langsung Bupati Kerinci Adirozal, dan dihadiri Ketua DPRD Kerinci, Wabup Kerinci, Forkopimda, Pejabat Sekda Kerinci, Asisten, Staf Ahli, Tim Gugus Tugas dan Instansi terkait lainnya.
Usai Rapat Bupati Kerinci Adirozal mengatakan dalam rapat ini banyak masukan-masukan tentang apa yang sudah dilakukan untuk perbaikan kedepannya, seperti mengaktifkan posko di Pemkab Kerinci agar mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi yang jelas.
“Terkait bantuan kepada masyarakat, saat ini Pemkab Kerinci sedang melakukan pendataan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa disalurkan sebab bantuan ini tidak boleh tumpang tindih dan bisa tepat sasaran. Karena kita tidak ingin bantuan ini menimbulkan masalah saat disalurkan,” kata Bupati.
Ditambahkan Bupati Adirozal Posko di perbatasan akan memperketat pengawasan terhadap pekerja migran dan perantau yang akan mudik, tentunya dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 dan petugas tidak boleh terlalu over aktif serta juga tidak meloloskan begitu saja warga yang melintas.
“Kita minta Gugus Desa dapat ikut membantu, jika terdapat warganya yang mudik supaya segera menyampaikan ke petugas. Dan warga tidak boleh cemas dan takut sebab ini bukan aib, tapi untuk menjaga kita bersama jika ada gejala maka bisa cepat ditangani,” beber Bupati.
Bupati Kerinci dua periode ini menghimbau agar semua pihak serius berfikir tentang Covid-19 ini, maka untuk itu para pemuda di Desa jangan ada yang nongkrong-nongkrong, ngebut-ngebut dan kegiatan lainnya yang bisa menimbulkan tawuran pemuda.
“Maka untuk itu, kepada tokoh Masyarakat, aparat desa, terutama orang tua, agar betul-betul bisa mengendalikan anaknya. Ayo Ramadhan ini adalah upaya mengendalikan diri kita, jangan biarkan anak kita berkeliaran atau ngebut-ngebutan yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” ajar Mantan Wakil Walikota Padang Panjang (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.