Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh Duduk Bersama Bahas Penanganan Covid -19
Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh Duduk Bersama Bahas Penanganan Covid -19

Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh Duduk Bersama Bahas Penanganan Covid -19

Kilasharian. Com, Kerinci  - Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Pemerintah Kota Sungai Penuh,duduk bersama membahas penanganan wabah Virus Corona atau Covid – 19,dengan menggelar rapat di ruang Wakil Bupati Kerinci,Rabu (01/04)
Rapat bersama tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Kerinci,Ami Taher dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh,Munasri,Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci Gazdinul Gazam,serta pejabat lingkup Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh.
Wakil Bupati Kerinci, H Ami Taher membenarkan rapat koordinasi dilaksanakan gugus tugas Covid 19 kota Sungai Penuh dengan Pemkab Kerinci dengan dihadiri beberapa pejabat Kota Sungai Penuh dan Pemkab Kerinci.
“Ada banyak hasil yang diperoleh dalam rapat koordinasi, beberapa diantaranya dalam penanganan ODP dan PDP Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh saling berbagi informasi,”ungkapnya.
Selain itu, Lanjutnya Rumah Sakit MHAT Kerinci disiapkan, serta Posko pemantauan di perbatasn daerah masing-masing diberdayakan untuk mendeteksi dan memeriksa para warga yang masuk ke Kerinci maupun Kota Sungai Penuh.
“Nanti akan dibentuk tim kecil Kota dan Kabupaten, sekalian merancang Mou. Kita punya skenario, baik kota maupun Kabupaten telah menyiapkan anggaran Rp 5 Milyar untuk atasi Covid 19,”terangnya.
Untuk Rumah Sakit sendiri, lanjutnya tidak harus pasien Positif Covid 19 dirujuk ke Jambi.”jika kondisi pasien tanpa gejala bisa dirawat di rawat di RSUD MHAT Kerinci dan memantaunya secara online,”sebutnya.
Sementara itu, Sekda Sungai Penuh, Munasri mengatakan pemkot sudah menyiapkan RS H Bakri untuk menangani Covid 19 dengan kapasitas Lima ruangan, 15 tempat tidur bagi pasien. “Kita tetap bekerjasama dengan RS MHAT Kerinci. Pemkot Sungai Penuh sudah membuat skenario tentang anggaran yang dibutuhkan untuk penanganan covid, yang jelas kita bekerjasama dengan Pemkab Kerinci,”jelasnya.(dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.