361 Peserta CPNS Sungai Penuh Tidak Hadir Ujian SKD
361 Peserta CPNS Sungai Penuh Tidak Hadir Ujian SKD

361 Peserta CPNS Sungai Penuh Tidak Hadir Ujian SKD


Kilasharian. Com, Sungai Penuh – Sebanyak 361 peserta atau 7,39 persen CPNS Sungai Penuh Tidak ikut ujian Kompetensi Dasar.  Hal ini terlihat pada absensi peserta pada saat ujian yang berlangsung di Jambi kemarin.

Dari data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sungai Penuh jumlah peserta yang mendaftar cpns sebanyak 4.886 peserta namun yang hadir mengikuti ujian sebanyak 4525 peserta.

“Diduga banyak faktor peserta cpns tidak hadir pada pelaksaan ujian kompetensi dasar,bisa saja salah satu dari mereka pegawai swasta tidak mendapatkan izin dari atasan. Kebetulan pelaksaannya pada hari senin,” ungkap Kepala BKPSDM Sungai Penuh Dedi Wahyudi. Kamis (27/02)

Meski demikian, tidak ada sanksi bagi peserta yang tidak ikut tes,  kecuali peserta yang sudah dinyatakan lulus ujian tahap akhir dan mengundurkan diri maka mendapatkan sanksi tidak boleh ikut tes cpns selanjutnhya. (dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.