Bupati Adirozal Anjangsana Kerumah Veteran Kemerdekaan
Bupati Adirozal Anjangsana Kerumah Veteran Kemerdekaan

Bupati Adirozal Anjangsana Kerumah Veteran Kemerdekaan

Kilasharian. Com, Kerinci - Setelah pelaksanaan detik-detik Proklamasi HUT RI ke-74 yang ditandai dengan upacara menaikkan bendera Merah Putih di Komplek Perkantoran Pemkab Kerinci, Bukit Tengah, Kecamatan Siulak, dan penyerahan Remisi di Rutan Klas II B Sungai Penuh, Bupati Kerinci H. Adirozal didampingi Ketua TP-PKK Kerinci Hj. Nailil Husna melakukan anjang sana kerumah salah satu veteran di Kabupaten Kerinci.
Sebelumnya, usai pelaksanaan upacara, Bupati Kerinci H. Adirozal selalu menemui para veteran pejuang kemerdekaan yang mengikuti upacara, tidak hanya sampai disitu, ditengah padatnya jadwal pada hari kemerdekaan, dirinya juga menyempatkan diri dengan turun langsung menemui veteran perang yang tidak sempat hadir dikarenakan sedang sakit.
Kali ini ada Dua orang veteran yang dikunjungi Bupati dua periode ini, yaitu Yahya Sani (89) warga Sungai Abu, Kecamatan Air Hangat Timur, dan Haris Kripah (87) warga Siulak Mukai, Kecamatan Siulak Mukai.
Bukan sekedar mengunjungi saja, pada kesempatan tersebut mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini juga menyerahkan bantuan kepada para veteran yang sedang dalam keadaan sakit tersebut, yaitu berupa Makanan, Beras, Selimut, dan Tikar.
Bupati Kerinci H. Adirozal, mengungkapkan bahwa hal ini sudah menjadi rutinitas dari Pemerintah Kabupaten Kerinci usai melaksanakan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI, yang selalu mengunjungi sejumlah veteran perang yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit.
Dikatakan Bupati, bahwa perjuangan zaman dahulu merebut kemerdekaan adalah perjuangan besar untuk negara. Sehingga, kunjungan ini merupakan sebagai bentuk rasa sukur, penghormatan dan ucapan terimakasih masyarakat Kerinci terhadap veteran perang pejuan kemerdekaan.
“Saya berkunjung menemui veteran ini atas nama masyarakat Kerinci, ini sebagai penghormatan terhadap pejuang kemerdekaan. Dan juga kita berikan bantuan, sebagai ucapan terima kasih,” ungkap Bupati, Sabtu (17/8/2019). (*/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.