Bupati Adirozal Buka Acara Dukungan Akses Permodalan dan Dorong UKM/UMKM Punya Inovas
Bupati Adirozal Buka Acara Dukungan Akses Permodalan dan Dorong UKM/UMKM Punya Inovas

Bupati Adirozal Buka Acara Dukungan Akses Permodalan dan Dorong UKM/UMKM Punya Inovas

Kilasharian. Com, Kerinci  - Bertempat di Ruang Aula Kantor Bupati Kerinci, Rabu (17/7/2019), Bupati Kerinci H. Adirozal buka acara dukungan akses permodalan di Kabupaten Kerinci yang dilaksanakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang bekerjasama dengan Dinas Perindutrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop).
Dalam sambutannya, Bupati Kerinci Adirozal, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong UKM dan UMKM di Kerinci agar mempunyai inovasi dalam mengembangkan usahanya di Kerinci.
Pada kegiatan ini nantinya juga akan diajarkan UMKM di Kerinci mendapat dan membuat laporan keuangan mereka. Sehingga nanti tertata dengan baik yang akan menjadi dasar mereka untuk meminjam modal dengan pihak perbankan.
Selama ini menurut Bupati dua periode, memang belum tertata keuangan yang baik, sehingga uang belanja dapur juga sudah termasuk modal, modal juga termasuk untuk biaya anak sekolah, meskinya keuntungan jadi yang lain sehingga sulit menata, mana usaha yang sesungguhnya.
“Untuk itu, dengan adanya kegiatan hari ini, sehingga jelas neraca usaha. Dengan ditata dengan baik, sehingga nanti membuat laporna yang bagus, menjadi proposal dan menjadi jaminan masuk di perbankan,” ungkap Adirozal.
Pemerintah Kabupaten Kerinci berterima kasih kepada Bekraf yang telah memilih Kabupaten Kerinci sebagai pusat kegiatan permodalan. Karena dari 90 ribu UMKM yang ada di provinsi Jambi, 30 ribu diantaranya atau 1/3 nya ada di Kerinci, artinya tingkat keinginaa warga Kerinci untuk berusaha sangat bagus.
“Ini harus kita kembangkan, sesuai dengan visi dan misi kami, mencetak 10 ribu tenaga kerja dan usaha,” jelas Bupati.
Sementara itu, Deputi Akses Pemodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Dedi Adriansyah mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini di Kerinci, diharapkan agar dapat memberikan hasil positif. Dengan tujuan memberikan pengetahuan cara membuat usaha permodalan yang baik.
“Kami berharap, bisa menggunakan kesempatan yang baik ini untuk bisa berinteraksi, gali informasi sebanyak banyaknya,” ucapnya.
Acara ini dihadiri oleh sejumlah petinggi Bekraf, petinggi BNI, serta seluruh pelaku UKM dan UMKM dalam Kabupaten Kerinci. (dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.