Anggota Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci, Bantu Warga membuat Batu Bata di Desa Sungai Ning
Anggota Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci, Bantu Warga membuat Batu Bata di Desa Sungai Ning

Anggota Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci, Bantu Warga membuat Batu Bata di Desa Sungai Ning

Kilasharian.com, Sungai Penuh – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat, Anggota Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci, Sertu M. Soleh dan Pratu Sugiyono membantu pembuatan batu bata milik Bapak Ruslan (46) tahun warga Desa Sungai Ning, Kec. Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Kamis (14/3/2019).

Desa Sungai Ning merupakan Lokasi TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci, pada umumnya masyarakat Sungai Ning mayoritas bekerja sebagai Petani, tetapi ada juga yang membuka usaha percetakan batu bata yang di peruntukkan kepada para masyarakat untuk membangun rumah-rumah mereka.

Selama ini sudah terjalin hubungan yang cukup baik, antara Satgas TMMD dengan masyarakat Sungai Ning untuk itu anggota Satgas ikut membantu warga yang melaksanakan pekerjaan membuat batu bata dengan mengumpulkan tanah sebagai bahan untuk pembuatan batu bata tersebut.

Sertu M. Soleh mengatakan, batu bata merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai jenis bangunan yang lain. Kegiatan ini merupakan 8 wajib TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Bapak Ruslan mengatakan, Dalam proses pembuatan batu bata dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan untuk menyelesaikannya. Karena dalam proses ini dibutuhkan teknik-teknik tertentu. Terdapat berbagai macam cara untuk membuat batu bata ini.
Ia menjelaskan dalam pembuatan batu bata tersebut yang perlu dipersiapkan adalah tanah liat yang bagus, alat cetak berupa kotak kecil dan tali serta papan kecil. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.