Dana Desa Tahap 3 di Kerinci Belum Cair
Dana Desa Tahap 3 di Kerinci Belum Cair

Dana Desa Tahap 3 di Kerinci Belum Cair


KILASHARIAN.COM, KERINCI - Pencairan dana desa tahap 3 di Kabupaten Kerinci hingga saat ini belum direalisasikan. Hal ini dikarenakan masih banyak desa yang belum menyerahkan laporan realisasi dan pencapaian output dana desa tahap 1 dan 2.

Dari 285 desa di kabupaten kerinci, baru sekitar 215 desa yang telah menyampaikan laporan pertanggungjawaban.

Kasi Keuangan Desa Dinas Pemdes Kerinci Rosped Riyadi mengatakan pencairan dana desa tahap 3 dimulai paling cepat pada  bulan juli lalu untuk transfer dari pusat ke daerah. Pihak desa harus menyiapkan laporan realisasi dana desa sampai tahap 2. Selain itu desa juga harus menyampaikan laporan pencapaian output dana konsolidasi sampat tahap ke-2.

“Jika 75 persen dari total jumlah desa yang ada di kabupaten kerinci telah menyampaikan kedua syarat tersebut maka dana desa dari pusat bisa ditransfer ke daerah,” Kata Rosped.

Ia menambahkan jika dana desa dari pusat telah ditransfer ke daerah, maka desa bisa mengajukan persyaratan untuk pencairan dana desa tahap 3.

Saat ini Dinas Pemdes Kerinci masih menginput laporan pertanggungjawaban untuk 215 desa yang telah memberikan laporan. Namun agar dana desa dari pusat bisa ditransfer ke daerah maka 75 persen atau sebanyak 258 desa di kerinci harus memberikan laporan realisasi.(dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.