Tokoh Jawa ini Orasi di Pertemuan Terbatas Zainal Arsal di Kebun Baru
Tokoh Jawa ini Orasi di Pertemuan Terbatas Zainal Arsal di Kebun Baru

Tokoh Jawa ini Orasi di Pertemuan Terbatas Zainal Arsal di Kebun Baru

KERINCI – Tokoh Jawa, Sabar, yang dikenal merupakan mantan anggota DPRD Kerinci saat ini, kian gesit turun ke tengah masyarakat.

Tidak hanya terus menggerus suara di daerah basisnya di Kayu Aro, tapi terus masuk melakukan konsolidasi di seluruh wilayah Kabupaten Kerinci.

Minggu (06/05), Sabar terlihat kembali orasi secara langsung di pentas pertemuan terbatas Zainal Abidin da Arsal Apri, di Desa Kebun Baru untuk masyarakat 3 desa, masing-masing, Desa Kebun Baru, Desa Kebun Limo dan Desa Air Mumu, Kecamatan Gunung Raya.

Tentu dukungan dari tokoh Jawa yang selama ini dikenal sangat peduli dengan masyarakat Jawa Kerinci Khususnya dan Kerinci pada umumnya memiliki arti penting bagi masyarakat Kerinci keturunan jawa di 3 desa tersebut.

Tampak kedekatan antara Sabar dan warga keturunan Jawa di lokasi pertemuan terbatas tersebut.

Pantauan media ini, di 3 desa tersebut memang mayoritas penduduknya adalah keturunan Jawa, jadi dukungan dari masyarakat Jawa ini untuk pasangan Kerinci Hebat sekaligus menunjukkan kompaknya masyarakat keturunan Jawa untuk mendukung Zainal dan Arsal.
Mistak, Ketua Lembaga Adat Desa Kebun Baru, menyatakan bahwa dukungan untuk Zainal Abidin dan Arsal Apri sudah ditetapkan jauh-jauh hari oleh masyarakat.
Hal itu kata Mistak, karena masyarakat sudah terlebih dahulu mencari informasi tentang siapa saja calon bupati dan wakil bupati Kerinci.
“Jadi masyarakat  sudah mengetahui jejak rekam dari calon yang ada, maka pilihan masyarakat adalah pada Zainal Abidin dan Arsal Apri,” kata Mistak, disambut tepuk tangan warga yang memadati lokasi pertemuan terbatas ini.
Ia menambahkan, sebelum pasangan calon ke 3 desa ini, tokoh masyarakat sudah terlebih dahulu berkunjung ke rumah-rumah warga untuk melakukan sosialisasi.
“Kami juga sudah rapat untuk menentukan pilihan, dan piihan kami jatuh ke nomor 3,” tukasnya.
“Kita berharap Bupati Kerinci kali ini berasal dari Hilir, mudah-mudahan visi dan misi bapak untuk pemekaran Kerinci Hilir segera terwujud, karena itu lah, kami sepakat memenangkan nomor 3,” katanya.
Sementara itu,  Sariso, tokoh adat Kebun Lima, juga mengatakan hal yang sama, dirinya mengajak kepada semua elemen masyarakat di 3 Desa tersebut untuk memenangkan dan memilih Zainal Abidin da Arsal Apri pada 27 Juni 2018 mendatang di TPS.
“Kami masyarakat sini meminta kalau bapak terpilih dapat membantu warga dengan penyediaan air bersih,” kata Sariso.
“Tidak ada kata lain, kita sepakat bersama memenangkan Zainal-Arsal,” tegasnya.
Selain itu, selain dilakukan peragaan pencoblosan memilih pasangan nomor urut 3, tokoh masyarakat, wanita, pemuda secara langsung menyerahkan dukungannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Kerinci.

Di lokasi acara, tampak hadir sejumlah tokoh Kerinci, tokoh Jawa serta tokoh Minang yang berada di 3 Desa tersebut. (mc24)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.