Kerinci Diguncang Gempa, Puluhan Siswa SD Berhamburan keluar Kelas
Kerinci Diguncang Gempa, Puluhan Siswa SD Berhamburan keluar Kelas

Kerinci Diguncang Gempa, Puluhan Siswa SD Berhamburan keluar Kelas

KilasHarian.Com, Kerinci – Puluhan siswa SD Negeri 77 Mukai Tinggi Kecamatan Sulak Mukai Kabupaten Kerinci dikejutkan dengan terjadinya gempa bumi. Atas kejadian ini, siswa sekolah dasar berghamburan keluar kelas untuk menyelamatkan diri.

Siswa sekolah dasar histeris terjadinya gempa bumi. Siswa tidak henti-hentinya menangis pada saat gempa bumi terjadi. Sembari menangis, satu per satu siswa dipandu oleh guru mereka keluar kelas untuk mencari tempat perlindungan.

Gempa terjadi pada saat proses belajar mengajar sedang berlangsung. Beberapa siswa terluka karena tertimpa lemari dan tidak sempat menyelamatkan diri. Siswa yang terluka dipapah oleh guru ke halaman sekolah.  
MENANGIS : Siswa SD N 77 Mukai Tinggi menangis saat simulasi Gempa Bumi
 Beberapa orang tua terlihat mendatangi sekolah untuk mencari anak mereka. Namun, guru tidak mengizinkan orang tua membawa anaknya jika tidak membawa indentitas orang tua dan anak.

Serangkain diatas merupakan simulasi terjadinya bencana alam gempa bumi di Kabupaten Kerinci yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Kerinci. Dikatakan Kepala BPBD Kerinci Darifus bahwa simulasi ini penting dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, guru dan siswa untuk menghadapi bencana alam gempa bumi.

“Kita akan terus melakukan simulasi ini. Beda daerah beda simulasinya. Bisa jadi simulasi bencana banjir,” katanya Kamis (26/4)

Simulasi ini juga dilakukan dalam rangka selamat hari ke siap kesiagaan  bencana tahun 2018 yang dilakukan setiap tahunnya. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.