Peminat Kuliah di UIN STS Jambi Meningkat Signifikan
Peminat Kuliah di UIN STS Jambi Meningkat Signifikan

Peminat Kuliah di UIN STS Jambi Meningkat Signifikan

istimewa
JAMBI - Penerimaan mahasiswa baru jalur reguler 1 UIN STS Jambi berakhir, dari 2.561 peserta yang mengikuti tes tertulis dan lisan pada 1 dan 2 Agustus lalu, 1.903 peserta dinyatakan lulus. 

“Untuk calon mahasiswa yang dinyatakan lulus diharapkan segera melakukan registrasi dari tanggal 14 hingga 22 Agustus di kampus UIN STS Jambi Simpang Sungai Duren,” jelas Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN STS Jambi, Dr. H. Suaidi,MA,Ph.D. 

Ditambahkannya, peningkatan jumlah peminat calon mahasiswa baru untuk tahun 2017 mencapai 30 persen dibandingkan 2016 lalu. “Tidak bisa dipungkiri, perubahan status menjadi UIN meningkatkan minat calon mahasiswa dan masyarakat untuk kuliah di UIN STS Jambi,” jelasnya. 

Sampai saat ini, sudah ada 4 jalur penerimaan mahasiswa baru dengan jumlah 4.290 calon mahasiswa yang dinyatakan lulus dari 4.988 peminat. Jumlah ini dipastikan akan terus meningkat karena akan dibuka jalur reguler gelombang kedua yang dikhususkan untuk prodi-prodi terbaru UIN STS Jambi.

“Untuk jalur reguler dua mendatang hanya memperebutkan prodi-prodi terbaru dikarena prodi ini masih kekurangan mahasiswa,” pungkasnya (sumber : www.jambiupdate.com)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.