Gubernur Al Haris Ajak Alumni Kompak pada saat Acara Pelantikan Pengurus IKA Unja
Gubernur Al Haris Ajak Alumni Kompak pada saat Acara Pelantikan Pengurus IKA Unja

Gubernur Al Haris Ajak Alumni Kompak pada saat Acara Pelantikan Pengurus IKA Unja

Kilasharian.Com, Jambi - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Jambi (Unja) menggelar Halal Bil Halal sekaligus Pelantikan Pengurus Pusat IKA UNJA Pereode 2023-2027, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (11/05/2024)

Kegiatan ini dimulai pada pukul 11.00 WIB. Tampak hadir Gubernur Jambi Al Haris, Mantan Anggota DPR RI tiga periode Usman Ermulan, Rektor Unja Prof Helmi, Kejati Jambi, Polda Jambi, Korem, dan undangan lainnya.

Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutanya mengatakan Unja banyak melahirkan orang-orang hebat yang berkarir diberbagai profesi.

“Yang hadir ini adalah alumni aset yang luar biasa, kita ini berbangga menjadi almuni pinang masak itu, kenapa banyak alumnikita yang tersebar di luar sana yang sukses, baik bidang pemerintah, kepolisian, TNI, Pengacara dan lain lain,” kata Al Haris dalam sambutanya.

Al Hari mengajak IKA Unja Jambi untuk selalu kompak, baik itu dalam membesarkan Unja kedepannya.

“Kita harus kompak, karena masih banyak persaingan kita, ada Kampus Usu dan banyak yang lain, kalau alumni kita kompak saling mendorong saya yakin alumni kita akan sukses kedepannya,” ujarnya.

Adapun kepengurusan baru yang di lantik, selaku ketua Umum IKA UNJA Pusat, Sudirman yang juga selaku Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jambi.

“Alumni kita cukup banyak yakni sekitar 38,000 lebih angkatan kita. Allhamdulilah diantara kita sudah banyak yang sukses hingga di kancah Nasional,” kata ketua Umum IKA UNJA Pusat, Sudirman dalam sambutanya.

Sudirman mengatakan, dengan pertemuan ini banyak sejarah yang teringat, baik itu sejarah di masa sulit maupun di masa perjuangan.

“Dan saat ini, kita berharap bisa memberikan program berapi-api kepada pemerintah Provinsi Jambi. Kita juga mengucap terimakasih kepada pak gubernur Jambi yang telah hadir dalam pelantikan ini,” bebernya.

Rektor Unja Prof Helmi mengatkan, Kampus besar yang ada di Jambi (Unja) dengan pemerintah Provinsi Jambi saat ini memiliki kedekatan. Ia mengucap terimakasih atas pasilitas yang sudah di berikan oleh Pemprov Jambi.

“Terimakasih pak gubernur yang sudah mempasilitasi dalam pelantikan ini,” ujar Rektor Helmi dalam sambutannya.(*/Riko)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.