Gubernur Al Haris Berikan Tali Asih kepada Pensiunan ASN dan Petugas Kebersihan di Merangin
Gubernur Al Haris Berikan Tali Asih kepada Pensiunan ASN dan Petugas Kebersihan di Merangin

Gubernur Al Haris Berikan Tali Asih kepada Pensiunan ASN dan Petugas Kebersihan di Merangin

Kilasharian.Com, Jambi  -  Gubernur Jambi, Al Haris memberikan tali asih sebagai bentuk penghargaan kepada pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN), petugas kebersihan dan bantuan BPJS Ketenagakerjaan di Merangin.

Pemberian tali asih dan bantuan BPJS Ketenagakerjaan ini berlangsung di auditorium kantor lama Bupati Merangin, Selasa (19/03/2024).

Pemberian ucapan terima kasih kepada pensiun ASN ini dihadiri Pj Bupati Merangin Mukti, beberapa Kepala OPD Pemprov Jambi, pejabat Pemkab Merangin dan kepala BPJS ketenagakerjaan.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris mengucapkan terima kasih kepada pensiunan ASN yang telah mengabdikan diri di Provinsi Jambi, dimana ASN yang terdiri dari guru disebut Gubernur merupakan perintis kemajuan pembangunan disegala bidang kehidupan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para ASN, guru yang telah mengabdi di Provinsi Jambi. Guru merupakan perintis kemajuan pembangunan disegala bidang kehidupan masyarakat, yang mempunyai kedudukan yang penting dan utama dalam seluruh proses pendidikan, dalam mendidik anak-anak supaya menjadi generasi yang tangguh, cerdas dan berbudi pekerti yang baik,” ucap Gubernur Al Haris.

“Suatu kebanggaan bagi saya dapat hadir bersama-sama kita Bapak/Ibu ASN guru terbaik yang dimiliki Provinsi Jambi. Para Abdi Negara yang telah mencurahkan energinya, kerja kerasnya, loyalitasnya, keikhlasannya selama puluhan tahun demi pembangunan manusia Provinsi Jambi, yaitu Bapak/Ibu Aparatur Sipil Negara yang telah memasuki usia purnabakti yang hadir pada hari ini,” sambung Gubernur Al Haris.

Selanjutnya bantuan BPJS Ketenagakerjaan, disebut Al Haris bantuan bersumber dari dana BKBK (Bantuan Keuangan Bersifat Khusus) yang masuk ke dalam Ansuransi PBJS Ketenagakerjaan Kerjaan.

Al Haris menerangkan, jika ada ASN yang meninggal dunia, maka BPJS memberikan santunan uang tunai sebesar 42 Juta Rupiah.

“Dan kalau ada anak yang kuliah itu beda lagi jumlahnya, dan kami beri apresiasi kepada ASN yang purna tugas pensiun banyak juga jumlahnya 2024 itu belasan orang, dan juga memberikan santunan tali asih ke tenaga kebersihan yang luar biasa jasanya memberikan kota, dari saya Bupati hingga jadi gubernur terus saya beri bantuan,” ujarnya.(*/Riko)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.