Pj Bupati Aspan Buka Rakor Pembangunan Kawasan Pedesaan
Pj Bupati Aspan Buka Rakor Pembangunan Kawasan Pedesaan

Pj Bupati Aspan Buka Rakor Pembangunan Kawasan Pedesaan

Kilasharian.Com, Tebo -   Pemerintah Kabupaten Tebo menggelar rapat koordinasi Pembangunan Kawasan Pedesaan tahun 2023 di Aula Bappeda Tebo, Senin (02/10/2023).

Rakor Pembangunan Kawasan Pedesaan tahun 2023 ini dibuka Pejabat Bupati Tebo H. Aspan, ST diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Sindi, MH.

Sindi mengatakan mengacu kepada Undang – Undang nomor 6 Taahun 2014 tentang Desa, dimana pembangunan kawasan Pedesaan dilaksanakan dalam upaya mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat Desa melalui pendekatan pembangunan partisipatif.

Kemudian kata Sindi, Kabupaten Tebo berupaya untuk mengimplementasikan amanat UU tersebut dengan menetapkan lokus pembangunan kawasan pedesaan di tiga Desa dalam Kecamatan VII Koto Ilir.

Panpel Dedi Indra dalam laporannya menyampaikan peserta Rakor sebanyak 35 orang terdiri dari Perangkat Daerah, Camat, , Tenaga Ahli, Kades, Forum TJSP dan NJO / CSO.

Peserta Rakor mendapat pemaparan materi dari Narasumber Dinas P3AP2 Provinsi Jambi dan Kaban Bappeda Tebo Himawan Susanto, SE, M.Ec.Dev.(*/dri)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.