Dishub Provinsi Jambi Gencar Lakukan Sosialasi Mutasi ke Plat BH Angkutan Batu Bara
Dishub Provinsi Jambi Gencar Lakukan Sosialasi Mutasi ke Plat BH Angkutan Batu Bara

Dishub Provinsi Jambi Gencar Lakukan Sosialasi Mutasi ke Plat BH Angkutan Batu Bara

 
Angkutan Batu Bara Dibawah 2013 Akan Ditertibkan

Kilasharian.Com, Jambi – Dinas Pehubungan Provinsi Jambi gencar melakukan sosialisasi kepada pemilik angkutan batu bara untuk mutasi ke plat BH. Hal ini sesuai dengan surat instruksi Gubernur Jambi No 8 tahun 2022.

Kabid Darat, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Wing Gunariadi mengatakan saat ini telah ada ratusan truk angkutan batu bara yang baru dan memakai plat lokal. “. Tapi kan sekarang sudah banyak mobil baru, sudah ada 100-200 mobil baru, dia langsung memakai plat BH," katanya. pada Senin, (7/11/2022). 

Dia pun enggan menyampaikan jumlah truk angkutan batu bara saat ini yang melakukan mutasi ke plat Jambi. Di mana sebelumnya dalam rapat paripurna bersama DPRD Provinsi Jambi pada Senin (24/10), Gubernur Jambi Al Haris sebut pengalihan plat luar truk angkutan batu bara terkahir Desember tahun ini.

"Yang mutasi pun ada, cuman engga begitu ini, tapi banyak mobil baru. Mungkin mereka membaca di intruksi gubernur itu batasan kan nanti tahun 2013 kebawah tidak boleh beroperasi, harus diatas 2013," kata Wing.

Wing menambahkan truk angkutan tahun 2013 ke bawah akan dibersihkan semua. Nanti secara lambat laun akan bersihkan, karena kendaraan-kendaraan lama itu sering mengalami kerusakan, patah as, dan mogok, sehingga dengan kondisi jalan yang tidak begitu lebar itu menjadi penghambat sesuatu terjadinya kemacetan. (*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.