Ketua DPD Partai Demokrat Mashuri Silaturahmi Bersama Anggota DPRD dari Partai Demokrat
Ketua DPD Partai Demokrat Mashuri Silaturahmi Bersama Anggota DPRD dari Partai Demokrat

Ketua DPD Partai Demokrat Mashuri Silaturahmi Bersama Anggota DPRD dari Partai Demokrat

JAMBI - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, H. Mashuri (Hamas) menyempatkan diri meluangkan waktu untuk bersilaturrahmi dengan anggota DPRD dari partai Demokrat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Hamas berkesempatan bertatap muka dengan anggota DPRD fraksi Demokrat dari dua daerah ini usai mengikuti pertemuan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) wilayah provinsi Jambi yang dihadiri oleh, Gubernur Jambi, Al Haris, Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang merupakan Bupati Dharmasraya, Sumbar, dengan kabupaten Kerinci sebagai tuan rumah.

Pertemuan terbatas itu digelar pada Minggu malam (27/03/2022) di salah satu tempat dibilangan Kabupaten Kerinci yang dihadiri 7 dari 9 anggota fraksi Demokrat Kerinci dan Sungai Penuh.

Dalam pertemuan itu, Hamas menyampaikan beberapa hal penting terkait Partai Demokrat, khususnya jajaran  DPD provinsi Jambi, DPC, PAC hingga sampai ke tingkat desa/kelurahan dalam menyongsong targer kemenangan di Pemilu 2024 mendatang seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY.

Kata Hamas, amanah ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi yang kini ia emban hingga lima tahun kedepan bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijalankan. Butuh kerjasama yang baik dengan semua jajaran dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan untuk meraih sukses Partai, baik di Pemilu maupun Pilkada.

"Yang diamanahkan oleh Ketum mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan Sekjen DPP sebagai ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi memang saya, tapi yang menjadi ujung tombang dibawah, yang menjalankan perintah partai salah satunya adalah kawan-kawan yang kini duduk sebagai anggota DPRD," ungkap Hamas.

Poin penting lainnya yang disampaikan oleh Bupati Bungo Dua Periode ini adalah program 11 ribu KTA-nisasi yang ditargerkan tercapai dalam waktu yang tidak lama, atau sebelum pendaftaran Parpol sebagai calon peserta Pemilu 2024 di KPU.

"Oleh karena itu saya mengajak kawan-kawan anggota fraksi Demokrat kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk ikut membantu menyukseskan pembuatan KTA (Kartu Tanda Anggota) partai Demokrat, seribu untuk setiap DPC. Pekerjaan ini memang berat, tapi kalau kita bersama-sama Insya Allah semua akan menjadi ringan," papar Hamas.

Lanjut Hamas, program KTA-nisasi ini juga erat kaitannya dengan suksesi Musyawarah Cabang (Muscab) serentak partai Demokrat se provinsi Jambi yang dijadwalkan dilaksanakan bulan April mendatang.

"Agenda kita dalam waktu yang singkat ini sangat banyak, seperti Verifikasi Parpol calon peserta Pemilu 2024, kita sudah tunjuk Satgasnya yang diketuai oleh Asnawi Rivai. Kantor DPD sudah permanen dan sertifikatnya sudah kita pegang. Untuk KTA-nisasi ini kita sampaikan surat resmi kepada seluruh DPC untuk ditindaklanjuti. Tentu surat itu dari DPC akan turun ke Fraksi juga, dan itulah makanya kerjasama ini sangatlah penting untuk kebaikan kita bersama partai Demokrat," pungkas Hamas.

Dari tujuh anggota DPRD fraksi Demokrat yang hadir dalam pertemuan tersebut yakni 6 anggota dewan dari Kota Sungai Penuh dan 1 dari Kabupaten Kerinci.(*)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.