Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan MTQ Ke-IX tingkat Kelurahan Tebing Tinggi
Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan MTQ Ke-IX tingkat Kelurahan Tebing Tinggi

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan MTQ Ke-IX tingkat Kelurahan Tebing Tinggi

Kilasharian.Com, Tanjabbar  -  Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhila Sadat menghadiri sekaligus membuka secara resmi MTQ Ke-IX tingkat Kelurahan Tebing Tinggi RT.26 Kecamatan Tebing Tinggi. Sabtu(12/02).

Dalam laporannya, Ketua panitia pelaksana sugondo menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ke-9 tingkat Kelurahan Tebing Tinggi tahun 2022 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 12 sampai dengan 19 Februari 2022, yang mana peserta MTQ Kelurahan Tebing Tinggi Tahun 2022 tersebut murni berdomisili di lingkungan RT dan Kelurahan Tebing Tinggi.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa cabang yang akan dilombakan nantinya adalah tartil Al-Quran putra dan putri, tartil golongan anak-anak, putra dan putri, tilawah golongan remaja putra dan putri tilawah dewasa serta Asma’ul husna remaja atau dewasa.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Tebing Tinggi Hikmah Santy. SE dalam sambutannya berharap pelaksanaan MTQ ini dapat mengasilkan bibit-bibit baru qori-qoriah yang berprestasi dari masing-masing cabang lomba.

“Mudah-mudahan hasil Musabaqah Tilawatil Quran Kelurahan ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah serta bibit-bibit terbaik dari semua cabang yang dilombakan Qori dan Qoriah yang berkualitas dengan berlandaskan visi dan misi Bapak Bupati, dan saya sangat berterimakasih kepada seluruh donatur semoga kedepanya kita tetap dapat melaksanakan MTQ ini,” tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag sampaikan bahwa kegiatan MTQ bukan hanya kegiatan seremonial saja, melainkan sebagai sarana pendidikan bagi generasi muda untuk lebih mengenal dan mempelajari Al Quran.

Bupati juga menambahkan bahwa, pendidikan Al Quran merupakan salah satu misi Tanjab Barat, sehingga dihqrapkan kedepannya tidak ada lagi generasi muda di Tanjung Jabung Barat yang tidak bisa membaca Al-Qur’an.

” Saya menginginkan generasi yang akan datang hatinya itu disinari oleh Alquran, pikiran-pikirannya disinari oleh Alquran dan kelak nantinya akan menjadi anak yang bisa kita banggakan di masa yang akan datang,” harapnya.

“saya ingin meyakinkan bapak ibu semua bahwa anak kita yang bisa membaca Alquran itu adalah investasi besar, investasi amal jariyah,” tambahnya.

Lebih lanjut, bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan waktu antar maghrib dan Isya untuk membaca Al quran bagi anak-anak, baik di rumah, masjid-masjid, maupun mushola.

“Saya mengharapkan nanti dari hasil MTQ ini ada Qori Qoriah kita yang menjadi andalan Tebing Tinggi untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Tahun 2022, sekaligus nanti kita akan mengirimkan qori-qoriah kita di tingkat provinsi di Kota Sungai Penuh pada tahun 2022,” ujarnya

“Dan pada akhir Tahun, 2022 mudah-mudahan kita berharap qori-qoriah kita mendapatkan prestasi yang terbaik, itu bisa kita kirimkan ke musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional yang akan diadakan di Provinsi Kalimantan Selatan atau di Samarinda,” pungkasnya

Turut hadir pada acara tersebut Camat Tebing Tinggi, Lurah Tebing Tinggi, Komisi III DPRD Tanjab Barat, Anggota DPRD, Ketua panitia penyelenggara MTQ, Staf Kelurahan Tebing Tinggi, Para RT sekecamatan Tebing Tinggi, Kapolsek Tebing Tinggi, Para Alim Ulama, PT. LPPPI, PT. WKS serta tamu undangan lainnya. (*/ina)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.