Fadli Sudria Ajak Petani Kerinci Pertahankan Kualitas Kopi
Fadli Sudria Ajak Petani Kerinci Pertahankan Kualitas Kopi

Fadli Sudria Ajak Petani Kerinci Pertahankan Kualitas Kopi

Kilasharian.com, Sungai Penuh - Sebelumnya Gubernur Jambi, Al Haris mengajak para petani dan koperasi kopi agar terus mempertahankan kualitas Kopi Kerinci. Hal ini bertujuan untuk memperluas pemasaran dipasar global.

Kali ini giliran Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria, S.E., M. Hum., menyerukan kepada seluruh petani yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. 

"Seperti arahan bapak Gubernur Jambi Al Haris kemaren meminta agar petani di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk terus mempertahankan kualitas kopi. Ini bertujuan untuk menjaga permintaan di pasar internasional,"kata Fadli Sudria, Sabtu, (22/1).

Pernyataan ini kata Fadli setelah peninjauan Gubernur Jambi ke Koperasi Kopi Alam Korintji (Alko) Sumatera Coffe di Desa Sungai Sikao Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci. 

 "Ada pangsa pasar, kita telah mengekspor Kopi Kerinci ke berbagai negara antara lain, Norwegia, Mesir, Taiwan dan Amerika,” seruan Fadli. 

Fadli menyebutkan bahwa Kopi jenis arabica telah dioleh oleh petani yang dipasilitasi oleh pendamping dari koperasi.

 "Maka oleh sebab itu kopi dari Kerinci tidak perlu diragukan lagi karena sudah diolah oleh para petani yang dibantu oleh pendamping dari dinas Koperasi,"sebutnya. 

Diharapkan lagi, pembangunan sentra produksi kopi di Kabupaten Kerinci untuk terus menjaga eksistensinya dalam kondisi apapun. 

"Melalui sentra produksi kopi ini mampu menyerap banyak tenaga kerja dan membantu mengurangi angka pengangguran dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,"imbuh Fadli. 

Tokoh muda Tigo Luhah Tanah Sekudung ini pun berharap kepada pengusaha UMKM agar terus memberikan inovasi usaha yang ditekuni. 

"Saya optimis jika usaha UMKM ini dijalankan dengan sungguh-sungguh dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan menjadi pengusaha yang sukses,"imbuh Fadli. (***)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.