Bupati H.Mashuri Rakor Percepatan Pemulihan Ekonomi Masa Pandemi
Bupati H.Mashuri Rakor Percepatan Pemulihan Ekonomi Masa Pandemi

Bupati H.Mashuri Rakor Percepatan Pemulihan Ekonomi Masa Pandemi

Kilasharian.Com, Merangin  - Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin H Herman Effedi, mengukuti rapat koordinasi(Rakor) dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Firli Bahuri  dan Ketua LKKP Pusat melalui video conference (vicon), Senin (24/1).

Dikatakan Bupati, ada tiga hal penting yang tersirat dalam rakor yang diikuti bupati dari Gedung Bappeda Merangin tersebut, pertama terkait percepatan pembangunan, pencegahan tindak pidana korupsi dan percepatan pengadaan barang dan jasa.

‘’Tiga poin penting ini yang menjadi prioritas agar pemulihan ekonomi pada masa pendemic Covid-19 ini bisa cepat teratasi dengan baik,’’ujar Bupati didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemkab Merangin.

Selain itu pada rakor yang diikuti para kepala daerah di seluruh Indonesia tersebut lanjut bupati, Mendagri minta kepada para kepala daerah mentaati protokol Kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Diprediksikan kemungkinan Omicron ini angkanya akan meningkat di Indonesia, dalam ramalan akan terjadi di bulan Februari. Perkiraan itu juga sesuai dengan rilis yang disampaikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

‘’Kita akan ikuti betul petunjuk dari Pusat  ini. Mudah-mudahan kerja keras yang kita lakukan akan mempercepat pemulihan ekonomi kita dimasa pandemic Covid-19 dan Kabupaten  Merangin akan terhindar dari Omicron,’’harap Bupati.(adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.