Wako Ahmadi Terima Penghargaan Nirwasita Tantra, Ketua DPRD Fajran Grend Leadership Dari Kementerian Lingkungan Hidup RI
Wako Ahmadi Terima Penghargaan Nirwasita Tantra, Ketua DPRD Fajran Grend Leadership Dari Kementerian Lingkungan Hidup RI

Wako Ahmadi Terima Penghargaan Nirwasita Tantra, Ketua DPRD Fajran Grend Leadership Dari Kementerian Lingkungan Hidup RI

Kilasharian.Com, Sungai Penuh  - Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Ketua DPRD  Fajran Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dan Kalpataru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penghargaan Nirwasita Tantra diberikan kepada Wako Ahmadi atas kepimpinannya berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan sehingga mampu memperbaiki kualitas lingkungan hidup.

Penghargaan Green Leadership diberikan kepada Ketua DPRD Fajran yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan dan program kerja, sesuai prinsip pembangunan berkelanjutan menuju green ekonomi.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Sri Argunaini disela -sela Coffee Morning Pimpinan DPRD dan Anggota dengan Walikota Sungai Penuh dan Unsur Forkopimda di Aula DPRD Kota Sungai Penuh, Jumat (3/12).

Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir mengatakan mengucapkan terima kasih atas penghargaan Nirwasita Tantra nomor dua yang diterima oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh kategori kota kecil atas kepedulian dengan lingkungan hidup.

“ Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami dan ini adalah suatu awal tanggung jawab yang besar bagi kami kedepannya sehingga benar-benar harus bisa mempertanggung jawabkan dan meningkatkan yang telah dilakukan peduli lingkungan hidup di sungai penuh ini,” ungkap Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir.

Sementara ketua DPRD Sungai Penuh Fajran mengatakan selain wali kota, DPRD Sungai Penuh juga mendapatkan penghargaan  Grend Leadership. Dengan penghargaan ini bentuk gambaran dukungan DPRD terhadap kinerja dan program pemerintah Kota Sungai Penuh dalam meperhatikan lingkungan.

“Ini melambangkan singkronisasi dan konstruksifnya natara DPRD dengan Pemkot Sungai Penuh demi pembangunan kedepannya,” ucapnya

Pada Ajang ini juga dapat dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi antara DPRD, Pemkot Sungai penuh serta Forkopimda. Kedepannya diharapkan selalu bersinergi untuk kemajuan Kota Sungai Penuh.

Penghargaan Tertinggi Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

Menurut penjelasan kepala Dinas Lingkungan Hidup Khairul Azhar bahwa penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra merupakan penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Penghargaan ini diberikan dikarenakan komitmen dan sinergisitas antara Legislatif dan Eksekutif dalm mendukung kelestarian hidup.

“Selain meningkatkan indek pembangunan manusia atau IPM, ada indek kualitas lingkungan hidup. Pada IKHL ini ada kategorinya lagi seperti indek kualitas air, udara dan lain sebagainya,” jelas Khairul Azhar. (dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.