Hadiri Launching Buku Adat Perkawinan Uhang Batin 19, Muhammad Zen: Al Haris Sangat Peduli Adat Budaya
Hadiri Launching Buku Adat Perkawinan Uhang Batin 19, Muhammad Zen: Al Haris Sangat Peduli Adat Budaya

Hadiri Launching Buku Adat Perkawinan Uhang Batin 19, Muhammad Zen: Al Haris Sangat Peduli Adat Budaya

 

Kilasharian. Com, Jambi- Al Haris calon gubernur Jambi nomor urut 3 adalah sosok pemimpin yang peduli dengan adat. Ini juga tercantum dalam visi-misi beliau bahwa adat istiadat harus diperhatikan dan dilestarikan.

Hal ini diungkapkan Muhammad Zen penulis dan juga tokoh Tabir, bahwa Al Haris sangat konsisten terhadap adat dan adat adalah norma-norma yang mengatur semua aspek kehidupan masyarakat.

"Beliu juga meminta pandangan, masukan dan ajun arah Lembaga Adat Melayu (Provinsi) Jambi untuk membangun Jambi kedepan, itu artinya beliau menjunjung tinggi adat. Jadi tidaklah berlebihan masyarakat Tabir Raya memberikan gelar Datuk Sutonegoro Kayo pada Beliau (Al Haris)," kata Muhammad Zen saat launching bukunya adat perkawinan uhang batin 19 dan dihadiri langsung Al Haris di Rantau Panjang, Senin (02/11).

"Karena beliau kami yakini adalah sosok yang peduli dengan adat dan budaya. Gelar adat Datuk Sutonegoro itu adalah gelar yang tertinggi pada masyarakat 60 segalo batin," kata Muhammad Zen lagi bahwa gelar adat tersebut diberikan 2018 lalu pada Al Haris.

Pada launching buka adat perkawinan uhang batin 19 di kediaman Muhammad Zen di Rantau Panjang, Tabir tersebut selain di hadiri Al Haris juga hadir tokoh masyarakat setempat.

"Yang hadir tokoh adat, ninek mamak Uhang Batin 19/Uhang Batin Rantau Panjang Tabir, tokoh-tokoh msyarakat dan pemuda/pemudi," ungkapnya.

Karena kepedulian Al Haris dengan adat budaya, Muhammad Zen yang Pilbup Merangin 2018 lalu berlawanan politik dengan Al Haris, saat ini sudah mantap mendukung Paslon nomor urut 3 tersebut.

"Yo mantap, kami selalu mendoakan semoga beliau sehat, mudah-mudahan cita-cita beliau untuk menjadi Pimpinan Jambi akan terwujud," Muhammad Zen memungkasi.(*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.