Hindari Calo Urus Administrasi Kependudukan Di Dukcapil Kerinci
Hindari Calo Urus Administrasi Kependudukan Di Dukcapil Kerinci

Hindari Calo Urus Administrasi Kependudukan Di Dukcapil Kerinci

 
Kilasharian. Com, Kerinci  - Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kerinci menegaskan kepada seluruh masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan agar tidak mengurus melalui calo.

“Jangan mudah diiming-iming oleh oknum baik oknum dukcapil maupun oknum yang dari luar. pasalnya, hal itu justru dapat merugikan masyarakat,” Kata Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kerinci, Nafritman.

Menurutnya, masyarakat bisa mengurus administrasi kependudukan sendiri, mengingat pelayanan sekarang ini semakin mudah, murah, dan cepat. Jangan tergoda calo yang meminta bayaran sejumlah uang dengan iming-iming, pengurusan akan lancar, dan juga cepat.

Ditambahkan Nafritman, dalam mengurus semua bentuk dokumen kependudukan tidak ada biaya atau gratis. Jadi silahkan masyarakat mengurus langsung, jika ada kendala silahkan temui dirinya. Nomor telepon dirinya  sudah terpampang di kantor dan dirinya selalu ada di kantor.

“Kita akan menciptakan pelayanan di disdukcapil kabupaten kerinci yang bersih dan cepat,” Janjinya

Nafritman juga menghimbau kepada masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan untuk dapat melengkapi seluruh persyaratan sesuai dengan yang diminta oleh petugas pelayanan, sehingga aakan mempermudah dan mempercepat proses pelayanan.

“Sepanjang dokumen administrasinya lengkap dari masyarakat, jaringan lancar, tidak aada kendala dan di usahakan akan cepat selesainya,” tutupnya (Adv/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.