Heboh...!  "Hoyak" Desa Gedang,  Warga Gembira Ria Sambut Kedatangan Fikar - Yos
Heboh...!  "Hoyak" Desa Gedang,  Warga Gembira Ria Sambut Kedatangan Fikar - Yos

Heboh...! "Hoyak" Desa Gedang, Warga Gembira Ria Sambut Kedatangan Fikar - Yos


Kilasharian. Com, Sungai Penuh - Kedatangan calon walikota dan wakil walikota Sungaipenuh, Fikar Azami - Yos Adrino di Desa Gedang, kecamatan Sungaipenuh, kota Sungaipenuh, Rabu (28/10) sore menghebohkan.  

Ninik Mamak Sungaipenuh, Tokoh Minang dan warga antusias menyambut kedatangan paslon walikota yang diusung 8 parpol ini. 

Suasana riuh gembira ketika, calon kuat walikota dan wakil walikota ini ikut memukul Tabuik Maninjau yang mengiringi kampanye blusukan di Desa dengan jumlah pemilih besar itu. 

"Dua..dua... dua...dua........," kata warga setempat ketika paslon walikota Sungaipenuh ini tiba dilokasi blusukan. 

Kedatangan Fikar Azami dan Yos Adrino disambut sekapur sirih, serta disambut langsung oleh ninik mamak dan tokoh 6 luhah Sungaipenuh, ketua umum PKDP dan ratusan warga Desa Gedang. 

Sebelum melanjutkan blusukan, Fikar Azami - Yos Adrino dijamu minum kawo.

Dalam perjalanan bersama ratusan warga, Fikar Azami dan Yos Adrino diminta oleh warga untuk mampir dan mencicipi sala. 

"Pak Fikar dan Pak Yos, mampir kerumah kami," kata salah seorang ibu - ibu. Ternyata didalam rumah itu, ibu ibu tersebut baru memasak makanan ringan berupa sala.

"Wah.. enak salahnya. Ini baru masak ya buk...?," tanya Fikar Azami. 

Perjalanan menelusuri lorong - lorong di Desa Gedang diiringi oleh oyak tabuik maninjau membuat suasana semakin heboh. Ratusan warga Desa Gedang dan simpatisan Fikar Azami - Yos Adrino secara serentak mendengungkan nomor dua.

"Ini pak Fikar dan pak Yos. Kami pilih nomor 2 pak," kata ibu ibu saat sedang membersihkan cabe yang menumpuk didepan rumah mereka. 

Warga lainnya yang antusias ketika itu keluar rumah, dengan wajah yang riang gembira menyambut dan menyalami Fikar Azami dan Yos Adrino.

"Iko yang sabana inyo... nomor dua kami piliah pak," ujar warga Minang.

Antusiasnya warga menyambut kedatangan Fikar Azami - Yos Adrino juga tidak terbendung lagi. Bahkan warga setempat menjamu Fikar Azami dan Yos Adrino disebuah pekarangan mereka dengan makanan kecil.

Tokoh masyarakat Sungaipenuh, Amir Ahmad, dpt mengungkapkan, masyarakat Desa Gedang tidak perlu ragu memilih Fikar Azami dan Yos Adrino. Sebab, Fikar Azami dan Yos Adrino adalah pilihan tepat.

"Warga Desa Gedang tidak perlu ragu memilih Fikar Azami dan Yos Adrino. Kami ninik mamak dan tokoh adat 6 luhah juga memilih dan memenangkan Fikar - Yos," ujarnya 

Perjalanan blusukan juga sampai di daerah cangking. Ratusan warga pendukung Fikar Azami - Yos Adrino bergembira ria menyebutkan nomor urut dua yang diiringi oleh tabuik Maninjau.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.