Ziarah ke Makam Nona Dewi, Ketua DPRD Fikar Azami Akan Bantu Pemulangan Jesika
Ziarah ke Makam Nona Dewi, Ketua DPRD Fikar Azami Akan Bantu Pemulangan Jesika

Ziarah ke Makam Nona Dewi, Ketua DPRD Fikar Azami Akan Bantu Pemulangan Jesika

Kilasharian.Com, Sungai Penuh - Setelah tiba di Selangor Malaysia Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar Azami, SH.,MH, langsung berziarah ke makam Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Roslinda binti Zainudin atau biasa di panggil Nona Dewi, di pemakaman muslim Kampung Pasir Putih Kelumpang Kerling, Hulu Selangor, Malaysia. Fikar berziarah bersama sejumlah pengurus Kerinci Bersatu di Malaysia.

Sekjen Kerinci Bersatu di Malaysia, Saidina Ali, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa Ketua DPRD Sungai Penuh, Fikar Azami berziarah ke Makam Nona Dewi. Selain itu, kata Saidina, Fikar Juga akan membantu proses untuk pemulangan anak Almarhumah Nona Dewi yakni Chika Sofia.
“Iya ketua DPRD ziarah ke makam Almarhumah Nona Dewi dan sudah bertemu Jesika. Untuk pemulangan Chika Sofia besok mulai diurus di KBRI, sebab anak almarhumah tidak punya dokumen,” ungkap Saidina Ali, Selasa (3/7/2019).
Saidina menambahkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak KBRI untuk membuat SPLP Chika Sofia.
“Kita belum tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengurus dokumen ini,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar Azami mengatakan, dirinya ke Malaysia untuk menemui langsung keluarga almarhumah, Nona Dewi.
“Tujuan saya ziarah ke makam Almarhumah sekaligus menemui keluarga almarhumah, terutama anak almarhumah,” katanya.
Dirinya sempat berdiskusi dengan keluarga almarhumah Nona Dewi dan Pengurus Kerinci Bersatu di Malaysia, yang memiliki rencana memulangkan Jesika ke Kota Sungai Penuh. Namun, jika ingin pulang, Chika Sofia harus melengkapi dokumen terlebih dahulu.
“Untuk pulang ke Sungai Penuh, sejumlah dokumen harus dilengkapi Chika Sofia di KBRI. Untuk itu perlu proses, belum bisa dipastikan Jesika pulang ke Sungai Penuh dalam waktu dekat atau bersama saya, namun kita tetap berusaha membantu semaksimal mungkin,” Jelas Fikar. (Adv/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.