Bupati Adirozal Pantau Pelaksanaan UN SD dan SMP di Kerinci
Bupati Adirozal Pantau Pelaksanaan UN SD dan SMP di Kerinci

Bupati Adirozal Pantau Pelaksanaan UN SD dan SMP di Kerinci

Kilasharian. Com, Kerinci – Bupati Kerinci H. Adirozal, Senin (22/4/2019), memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun 2019 di Kerinci.

Bupati Kerinci Adirozal bersama Hj Nailil Husna yang juga pengawas sekolah Kabupaten Kerinci didampingi Kadis Pendidikan Kerinci Amri Swarta, dan jajaran Disdik Kerinci melakukan pemantauan dibeberapa sekolah dari Pagi hingga selesai UN.

Pertama memantau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Kerinci, Bupati bersama Rombongan melihat Jalannya UN, hingga mengecek sarana maupun prasarana guna memastikan pelaksanaan UN lancar dan kondusif. Pada hari pertama pemantauan UN berjalan lancar dan aman.

Data yang disampaikan Kadisdik Amri Swarta bahwa jumlah peserta UN tingkat SMP/MTs di Kabupaten Kerinci sebanyak 3.496 peserta. Dengan 75 jumlah sekolah. Dari jumlah tersebut yang mengelar UNBK SMP sebanyak 21 sekolah dan UNKP 34 sekolah.

Sementara untuk MTs yang mengelar UNBK sebanyak 19 dan UNKP sebanyak 1 sekolah. Sedangkan UN untuk SD/MI dengan jumlah peserta 7.535 orang dengan jumlah sekolah 265 orang.

“Dari pantauan tadi pada hari pertama UN berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti,” katanya.
Sementara itu, ditempat terpisah Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, berdasarkan pantauan dilapangan secara keseluruhan pelaksanaan UN berjalan lancar dan aman dan ia berharap pelaksanaan UN di Kerinci sukses hingga akhir.

“Kita berharap kepada pihak PLN, agar bisa ikut mensukseskan pelaksanaan UN,” singkat Bupati. (*/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.