Apel Peringatan HAB ke-73 Kemenag Kerinci Dihadiri Bupati Kerinci Adirozal
Apel Peringatan HAB ke-73 Kemenag Kerinci Dihadiri Bupati Kerinci Adirozal

Apel Peringatan HAB ke-73 Kemenag Kerinci Dihadiri Bupati Kerinci Adirozal

Kilasharian. Com, Kerinci – Bupati Kerinci, Adirozal, pada Kamis (3/1/2019) menghadiri sekaligus memimpin langsung peringatan Hari Amal Bakti ke 73, Kementerian Agama Republik Indonesia di Lapangan Pemda Kerinci.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kemenag Kerinci serta para pejabat dilingkup Kemenag Kerinci, Forkopimda, sejumlah SKPD dilingkup Pemkab Kerinci serta para siswa dibawah naungan Kemenag Kerinci.

Bupati Kerinci, Adi Rozal dalam sambutannya mengatakan, 73 silam tepatnya pada 3Januari 1946 Pemerintah membentuk Kemenag RI sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintah yang bertujuan menjaga clan memelihara kualitas pendidikan keagamaan masyarakat, kerukunan hidup antar umat selalu terjaga.

“Atas itu peringatan Hari Amal Bakti kemenag dijadikan momen untuk mengingat kembali pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan pancasila dan UUD 1945. Terutama sila pertama ketuhanan yang maha esa,” ungkapnya.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti kali ini yakni jaga kebersamaan umat, lanjutnya dirinya mengajak seluruh jajaran Kemenag, terutama ditahun politik saat ini senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri diatas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

“Semua ASN Kemenag bisa selalu menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhineka.setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta,” katanya.

Memasuki tahun 2019, ditambahkan Bupati Kerinci, Adi Rozal ada Enam sasaran strategis Kemenag telah digariskan, yakni meningkarkan kualitas kehidupan umat beragama, meningkarkan harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan beragama, meningkatnya akses Iayanan pendidikan, meningkarknya mutu pendidikan agama, serta peningkatan kuakitas tata kelola pembangunan bidang agama. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.